PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


DPRD Wonogiri Selesaikan 5 Tugas Legislatif di Masa Persidangan I Tahun 2019
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

24 Mei 2019 - 07:39:30 WIB

Dua Pimpinan DPRD, Setyo Sukarno dan Basriyono, S.Pd menyampaikan Press Release Laporan Kinerja Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Wonogiri Tahun 2019 di hadapan para awak media cetak maupun elektronik di Gedung DPRD Kabupaten Wonogiri, Rabu (22/5).

Dalam keterangannya dengan didampingi Sekretaris DPRD, Ir. Gatot Siswoyo, MM dan Kabag Persidangan Sutopo, SH, MM, Ketua DPRD Setyo Sukarno menjelaskan bahwa para anggota dewan tetap berkomitmen tinggi menjalankan tugas pokok fungsinya sebagai anggota legislatif DPRD Wonogiri, walaupun sibuk berkampanye menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu.

Dalam masa persidangan pertama periode Bulan Januari-April Tahun 2019, DPRD Kabupaten Wonogiri telah menyelesaikan pembahasan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang menjadi bagian dari Propemperda Tahun 2019 yang berjumlah 19 Raperda, yang telah ditetapkan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna DPRD tanggal 4 Februari 2019. Dimana 4 Raperda merupakan usulan dari pihak ekskutif dan dua Raperda merupakan Raperda inisiatif DPRD Wonogiri yaitu Raperda inisiatif DPRD tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, serta Raperda inisiatif DPRD tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi Warga Miskin. Dan pada saat ini Komisi II dan Bapemperda juga sama-sama tengah menyusun Raperda Inisiatifnya masing-masing."terang Setyo Sukarno.

Sementara itu pada pertengahan Bulan Februari, semua anggota dewan melaksanakan kegiatan Reses terakhirnya bagi Anggota Dewan periode 2014-2019 di dapilnya masing-masing selama rentang waktu 6 hari. "Dan itu berjalan dengan sukses dan lancar, ditengah adanya surat edaran dari Panwaslu yang melarang pelaksanaan Kampanye terselubung didalam pelaksanaan Reses." imbuh Gatot Siswoyo.

14 Rekomendasi menjadi catatan strategis yang dihasilkan DPRD Kabupaten Wonogiri dalam membahas LKPJ Bupati Wonogiri Tahun 2018. Catatan ini yang kemudian disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD pada tanggal 18 Maret 2019 untuk ditindaklanjuti Bupati Wonogiri.

Setyo Sukarno juga mengatakan bahwa Pileg Tahun 2019 ini telah memberikan perubahan yang siginfikan terhadap penambahan jumlah kursi di lembaga DPRD Kabupaten Wonogiri. Dengan pemilikan jumlah penduduk 1,086 juta jiwa lebih, menjadikan jumlah kursi di DPRD Wonogiri kini sebanyak 50 kursi. Periode sebelumnya hanya 45 kursi." jelasnya.

Berdasar hasil Pemilu 2019, jumlah 50 kursi DPRD Wonogiri terdiri atas 28 kursi PDI Perjuangan, 8 kursi Partai Golkar, masing-masing 4 kursi untuk PKS dan Partai Gerindra, sedangkan masing-masing 3 kursi untuk PKB dan PAN.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 239964 kali