PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


JAMAAH HAJI WONOGIRI DILEPAS BUPATI JOKO SUTOPO
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

16 Juli 2019 - 16:20:51 WIB

Minggu 7 Juli 2019 pukul 12.15 WIB  bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Bupati wonogiri Joko Sutopo secara resmi melakukan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Wonogiri 1440 H / 2019 M Kloter 05.

Kegiatan di hadiri oleh  Bupati Wonogiri Bp. Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH,  Ketua DPRD Kab Wonogiri Setyo Sukarno, Kapolres Wonogiri yang diwakili oleh Kompol Agus Pamungkas, S.H.,Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili oleh Lettu Inf. Mulyono,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edi Sutopo, M.Si ,Kabag Kesra Kab. Wonogiri Bp. Mubarok, S.Km., Ketua / Pengurus IPHI Kab. Wonogiri, Ketua/Pimpinan MUI Kab Wonogiri, Plt Kepala Kementrian Agama Kab Wonogiri yang diwakili Bp. Hariyadi, SAg, M.Si, Tokoh Agama,serta Jamaah Calon Haji 1440 H / 2019 M Kab. Wonogiri Kloter 05 sebanyak 218 orang.

Dalam Laporan panitia pemberangkatan dan pelepasan haji Tahun 1440 H / 2019 M oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edi Sutopo, M.Si. menyampaikan bahwa Program Haji 2019 ini berdasar Peraturan Bupati no 103 tahun 2018 tentang APBD tahun 2019 dengan tujuan membantu dan memfasilitasi calon jamaah haji kab Wonogiri 2019 agar dapat berjalan aman dan lancar. Dimana untuk Kloter 04 diberangkatkan pada hari Sabtu tanggal 06 Juli 2019 pukul 16.30 WIB dari Pendopo Kab. Wonogiri dan untuk berkumpul di Embarkasi Donohudan pukul 19.00 WIB. Sedangkan Kloter 05 akan diberangkatkan pada hari ini tanggal 07 Juli 2019 pukul 13.15 WIB dari pendopo Kab. Wonogiri dan untuk berkumpul di Embarkasi Donohudan pukul 15.00 WIB.

Sementara itu dalam awal sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengucapkan kalimat "Labaik Allah Huma Labaik" yang merupakan lantunan yang akan dilantunkan oleh jamaah haji di berbagai belahan dunia. Berhaji dibutuhkan kesabaran keiklasan dan keyakinan agar bisa berangkat ke Mekkah ke Baitullah, dan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan perannya dengan baik melayani para calon  jamaah haji dari berangkat sampai dengan kepulangannya nantinya. Kami berpesan kepada bapak ibu sekalian yang merupakan  duta bangsa untuk itu jaga nama baik bangsa indonesia di mata dunia karena nanti disana akan membaur dengan dengan umat Islam di seluruh Indonesia.

"Kami berdoa semoga para jamaah diberikan kemudahan oleh Allah SWT  dan menjadi Haji yang Mabrur. Bapak Ibu jangan khawatir dengan semua harta benda dan keluarga yang ditinggalkan kami akan siap menjaga sampai ibu Bapak pulang  ke tanah air dan semoga menjadi haji yang mabrur. Kami titip pesan kepada bapak ibu agar mendoakan Kab Wonogiri agar menjadi Kabupaten yang adil, makmur, Berbudaya dan beriman dalam rangka sesarengan  Mbangun Wonogiri", ujar Jekek

Adapun jumlah Calon Jamaah haji Kab. Wonogiri sebanyak 350 orang  terbagai menjadi 2 Kloter yaitu kloter 04 dan kloter 05 dimana 04 sebanyak 132 Calon Jamaah Haji dan untuk Kloter 05 sebanyak 218 Calon Jamaah Haji. Jamaah Calon Haji diberangkatkan dari masing - masing Kecamatan di Wilayah Kab. Wonogiri dan berkumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati selanjutnya diberangkatkan menuju Embarkasi Donohudan. Pemberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji Kab. Wonogiri mendapatkan pengawalan dari Sat Lantas Polres Wonogiri menuju Embarkasi Donohudan. Calon Jamaah Haji Kloter 05 direncanakan diterima PPIH Embarkasi Donohudan pada pukul 19.00 WIB. Rencana Kepulangan Jamaah Haji Kloter 04 dan 05  Kab Wonogiri ke Tanah air tanggal 19 Agustus 2019. (mamieva/lppl)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 236262 kali