PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Resmi Lantik 50 Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

22 Agustus 2019 - 07:40:15 WIB

Segenap Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri turut hadir bersama sekitar 750an tamu undangan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji 50 Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024 di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Wonogiri, Jalan Pemuda II No. 4 Wonogiri, Kamis (15/08/2019).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dimana para anggota DPRD Kabupaten/Kota yang baru, diminta menjunjung tinggi intergritas, serta segera memahami tentang tugas pokok dan fungsinya. Untuk selanjutnya, bersama para anggota Dewan lama yang terpilih kembali pada periode ini, segera tancap gas pol melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diembannya. Utamanya dalam mendukung 10 program unggulan Propinsi Jateng, termasuk upaya mengurangi kemiskinan.

Agenda Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri lama, Setyo Sukarno didampingi Wakil Ketua DPRD Sunarmin, SE, MM dan Sekretaris DPRD, Ir. Gatot Siswoyo, MM

Sekretaris DPRD Kabupaten Wonogiri, Ir. Gatot Siswoyo, MM membacakan surat keputusan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Nomor 170/57 Tahun 2019 tentang Pemberhentian 45 anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan 50 anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024.

Ketua Sementara DPRD

Pengucapan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Mohammad Istiadi, SH, MH didampingi rohaniwan agama Islam dan agama Kristen dari Kantor Kemenag Wonogiri dan dilanjut dengan penandatanganan berita acara yang dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD terpilih serta penyerahan SK dan penyematan pin DPRD Kabupaten Wonogiri Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024 yang secara simbolis disematkan Ketua Pengadilan Negeri kepada Perwakilan Anggota DPRD dari PDI Perjuangan, As. Joko Prayitno.

Terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Wonogiri dari PDI Perjuangan, Setyo Sukarno dengan Wakil Ketua Sementara dari Partai Golkar, Sugeng Ahmady. Prosesi ini diawali dengan penyerahan palu pimpinan terdahulu yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Masa Keanggotaan 2014-2019, Sunarmin, SE, MM kepada Ketua Sementara, dan penyerahan Buku Memori Anggota DPRD 2014-2019 kepada Wakil Ketua Sementara.

Penunjukkan Pimpinan Sementara ini berdasarkan pada ketentuan Pasal 165 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, "bahwa dalam hal Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota belum terbentuk, DPRD Kabupaten/Kota dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten/Kota, yang terdiri atas 1 (satu) orang Ketua dan 1 (satu) orang Wakil Ketua yang berasal dari 2 (dua) Partai Politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD Kabupaten/Kota" serta memperhatikan Surat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri dan Surat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wonogiri.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pihak dan elemen di Kabupaten Wonogiri yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga Kabupaten Wonogiri senantiasa kondusif.

"Kami selaku Pimpinan Sementara DPRD harus menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan khususnya pimpinan DPRD definitif dan pembentukan fraksi sebagai tangan panjang partai politik dalam membentuk alat kelengkapan tetap lainnya,"kata Setyo Sukarno.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 236263 kali