PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Progress Lambat, Komisi III Kritik Penyelesaian Pengerjaan Proyek Jalan
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

20 September 2017 - 13:34:45 WIB

Wonogiri - Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri, meminta agar proyek pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri, selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak mengingat waktu yang tersisa tinggal 3 bulan.

Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri, Bambang Sadriyanto, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua titik proyek pengerjaan fisik peningkatan jalan. Menurutnya, sidak ini dilakukan untuk menjalankan salah satu fungsi DPRD yakni pengawasan.

"Sidak ini adalah tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat,"ujarnya.

Sidak pertama Senin (11/9) dilakukan di kegiatan peningkatan jalan Sampang Jeblogan Kecamatan Karang Tengah sejauh 4,518 KM dengan nilai proyek sebesar 8,2 M rombongan komisi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Bambang Sadriyanto. kemudian dilanjutkan sidak ke proyek pembangunan Jalan Genukharjo Kecamatan Wuryantoro -  Ngandong Kecamatan Eromoko sejauh 8,710 KM, Jum'at (15/9).

Sri Hariyanto, anggota dewan dari Komisi III yang hadir dalam sidak jalan Genukharjo - Ngandong mengapresiasi kualitas pengerjaan jalan yang dianggarkan pada penetapan APBD Tahun 2017 senilai 9,6 M ini yang dirasakan sudah cukup bagus, namun beliau mempertanyakan progress pembangunan jalan yang harus segera diselesaikan, mengingat waktu penyelesaian pekerjaan yang makin mepet. Menurut beliau, berdasarkan informasi yang diterima dari konsultan di lapangan bahwa pekerjaan yang telah diselesaikan khususnya di peningkatan jalan Genukharjo Ngandong ini baru sekitar 56%.

"2017 tinggal 3 bulan lagi, artinya secara matematis kemungkinan besar pekerjaan tidak bisa terselesaikan 100%,"ungkap Sri Hariyanto.

Sri Hariyanto cukup memahami kendala yang dihadapi pelaksana proyek terkait dengan medan yang dihadapi cukup sulit, tetapi harusnya itu sudah bisa diantisipasi dan diperhitungkan sebelumnya.

"Untuk itu kami atas nama Komisi III DPRD meminta kepada OPD terkait dalam hal ini DPU untuk memberikan peringatan dan dorongan kepada pihak pelaksana supaya diambil langkah - langkah strategis untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut, mengingat waktu hanya tersisa 3 bulan lagi,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri, Prihadi Ariyanto yang ikut mendampingi sidak ini menuturkan, bahwa semua pekerjaan menurutnya ditargetkan selesai sesuai dengan kontrak. Strategi yang akan ditempuh untuk percepatan pekerjaan tentunya dengan menambah volume tenaga kerja, alat kerja dan bahan, dan menambah jam kerja dengan lembur.

 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 118145 kali