PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


1.271 Pedagang, Siap Tempati Pasar Bung Karno Baturetno
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

15 Januari 2018 - 13:02:33 WIB

Wonogiri - Bupati Wonogiri, Jekek menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Muhammad Pamungkas Prasetyo Bayu Aji dengan Lakon "Baladewo Mbangun Pasar" dalam rangka tasyakuran sekaligus meresmikan pembangunan dan pemanfaatan Pasar Bung Karno Baturetno, Minggu malam (14/1). Acara yang dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri ini diawali tepat pukul 9 malam dengan penyampaian Laporan dari Guruh Santoso, Kadinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri selaku Ketua Penyelenggara. Tampak dalam jajaran tamu undangan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto dan Joko Purnomo, Kajati Provinsi Jawa Tengah dan Kajari Kabupaten Sukoharjo. Para Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Wonogiri juga terlihat kompak menghadiri acara ini.

Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno dalam sela-sela sambutannya menyampaikan bahwa program prioritas pembangunan Kabupaten Wonogiri Tahun 2016 - 2021 di bidang ekonomi Dan perdagangan salah satunya adalah "rame pasare" yang menjadi bagian dari Panca Program Bupati Wonogiri. Untuk mewujudkan itu tidak lepas dari tersedianya infrastruktur yang memadai yang berupa pembangunan pasar dalam rangka mewadahi pelaku usaha khususnya di sektor mikro. Pembangunan Pasar Baturetno yang saat ini sudah selesai dibangun adalah menjawab permasalahan kurang tersedianya tempat bagi pedagang untuk menjalankan usahanya, yang dikarenakan begitu cepatnya laju pertumbuhan dan sirkulasi barang yang ada di Kabupaten Wonogiri khususnya di Kota Baturetno.

"Pembangunan Pasar Bung Karno ini yang menelan biaya tidak kurang dari 45 M melalui APBD Kabupaten Wonogiri Tahun 2017 telah selesai dan kami mengapresiasi pembangunan tersebut sesuai dengan tahapan dan target waktu yang telah direncanakan,"imbuh Setyo Sukarno.

Bangunan Pasar Bung Karno yang rencananya mampu menampung kurang lebih 1.271 pedagang yang ditempatkan di dua lantai diharapkan dapat mengakomodasi para pedagang baik lama ataupun baru dengan penempatan pedagang tersebut sesuai dengan karakter barang dagangan dengan tidak meninggalkan fungsi setiap bangunan dan akses pembeli sehingga memperlancar transaksi jual beli barang dagangan tersebut. Diharapkan dengan selesainya pembangunan dan pemanfaatan pasar ini disamping mampu untuk meningkatkan sirkulasi perdagangan, pemberdayaan pedagang serta hasil produksi baik berupa barang maupun jasa, tentunya menjadi salah satu komponen daya dorong untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi Tahun 2017 di Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa dengan sebutan Jekek mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Wonogiri Melalui Tim TP4D, Badan Dinas terkait, Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan rencana pemanfaatan nantinya. Itu semua merupakan wujud dari sesanti Pemerintah Kabupaten Wonogiri "Sesarengan Mbangun Wonogiri".

Penandatanganan prasasti dan kemudian dilanjutkan dengan pembunyian sirine yang dilakukan Bupati Wonogiri Jekek didampingi Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kadin KUKM dan Perindag Guruh Santoso dan Camat Baturetno Teguh Setiyono menandai telah resminya Pasar Bung Karno Baturetno untuk diberdayagunakan demi kesejahteraan masyarakat dan diharapkan menjadi ikon baru di Kabupaten Wonogiri.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 125860 kali