PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Bupati atas 3 Raperda dalam Sidang Paripurna DPRD
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

18 Januari 2018 - 11:50:42 WIB

Wonogiri - Sidang Paripurna digelar di Ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Wonogiri, Rabu (17/1) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD didampingi 1 wakil ketua. Dari barisan eksekutif, dihadiri langsung Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santoso SH, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda dan pejabat eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Wakil Bupati Wonogiri membacakan jawaban tertulis Bupati Wonogiri terhadap masukan maupun pertanyaan yang dilontarkan juru bicara Fraksi DPRD Kabupaten Wonogiri terkait 3 Raperda yang diusulkan Eksekutif. Sedang Ketua Fraksi PKN, Haryoto S.Pd mewakili Fraksi DPRD membacakan jawaban fraksi atas pendapat Bupati terkait 2 raperda inisiatif DPRD.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santoso memaparkan Jawaban Bupati Wonogiri terkait pemandangan umum fraksi DPRD Kab Wonogiri membahas 3 Raperda yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Penyelenggaraan Perhubungan. Beberapa point yang diterangkan Edy Santoso menjawab berbagai pertanyaan dari 7 fraksi di DPRD Kabupaten Wonogiri diantaranya adalah Fraksi PDI-P melalui juru bicaranya Catur Winarko yang mempertanyakan bagaimana membentuk kesejahteraan tanpa memunculkan penyimpangan moral dari masyarakat yang menimbulkan ketergantungan dan berujung pada kontra produktif masyarakat. Dijelaskan Edy, upaya yang dapat ditempuh tentunya dengan meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang terkait, "Upaya-upaya tersebut dilakukan dengan memberikan advokasi, penyuluhan, bimbingan dan pembinaan terhadap masyarakat penerima manfaat untuk merubah mindset mereka," sebut dia. Menyikapi pertanyaan DPRD mengenai langkah yang diambil Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan barang milik daerah, Wabup mengungkapkan bahwa Pemda telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya personil pengurus barang baik yang ada di OPD, Kecamatan, UPT maupun Unit Pengguna Barang.

Terkait rencana kedepan sarana transportasi sungai yang dikelola secara tradisional, Wabup menjelaskan bahwa hal ini telah dikomunikasikan dengan Kementerian Perhubungan RI. "Sampai saat ini belum tersedia akses darat yang menghubungkan jalan utama dengan tepi perairan waduk gajah mungkur, terlebih lagi fasilitas dermaga yang merupakan prasarana yang digunakan untuk aktifitas naik/turun penumpang/barang", tambah dia menjawab pertanyaan dari Fraksi Golkar.

Sementara itu, Haryoto dalam penyampaian Jawaban Fraksi-Fraksi DPRD mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari pemerintah daerah atas Raperda Inisiatif yang diusulkan DPRD. Terkait salah satu Raperda Inisiatif DPRD yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan Jalan Daerah, Haryoto menerangkan bahwa Raperda ini disusun dalam rangka mendukung salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yaitu Alas Dalane."Diharapkan Raperda ini akan menjadi dasar hukum sekaligus problem solving dalam penyelenggaraan jalan daerah",ujar dia.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 125862 kali