PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Perwakilan PSHT Wonogiri Hearing di Gedung Dewan
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

23 Februari 2018 - 09:49:23 WIB

Wonogiri - Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno bersama Wakil Ketua DPRD Sunarmin dan Ketua Komisi I Sugeng Ahmady, Kamis (22/2) menerima aspirasi dari sejumlah perwakilan PSHT di Ruang Rapat Kantor Sekretariat DPRD. Kasat intel Polres Wonogiri, AKP Sihono, Bambang Tri Margono dari Kesbangpol dan kalangan media tampak ikut hadir dalam pertemuan ini.

Kehadiran dari sesepuh - sesepuh dan ketua ranting PSHT Wonogiri diantaranya Mulyono, Joko Prihanto dan Hana menyampaikan 2 permintaan kepada lembaga DPRD dengan fungsinya dalam bidang pengawasan. Yang pertama, untuk menertibkan ormas -  ormas khususnya padepokan silat yang tidak berijin yang ada di Wonogiri, dan yang kedua meminta DPRD berkoordinasi dengan Kapolres agar setiap permasalahan yang menimpa anggota PSHT agar tidak langsung diproses secara hukum, namun dirunut terlebih dulu kronologisnya.

"Sering terjadi masalah sepele yang menimpa anggota kami tapi kemudian menjadi besar dan membawa nama organisasi, bahkan melibatkan pihak ketiga yang memprovokasi," jelas Hana Sesepuh PSHT Ngadirojo.

Harapan besar disampaikan Hana, agar pencak silat di Kabupaten Wonogiri dapat berprestasi lebih baik dan terjalin silaturahim yang baik antar perguruan pencak silat di tingkat kecamatan sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wonogiri.

Agus Ketua Ranting Purwantoro menambahkan bahwa saat ini masih banyak organisasi di Wonogiri yang belum berijin. "Kami sendiri sudah tertib, disiplin, taat aturan organisasi. Kami punya AD/ART. Kami meminta kesetaraan hukum yang sama," ujarnya.

Silaturahim antara petinggi antar perguruan pencak silat menjadi solusi yang dianggap terbaik, agar gesekan - gesekan yang timbul diantar anggota yang hanya masalah sepele bisa diselesaikan tanpa melalui ranah hukum. "Kalau perlu dibuat kesepakatan, jangan dikit - dikit main lapor dan sebar medsos,"tambah Mulyono dari PSHT Ngadirojo.

Aspirasi yang disampaikan petinggi PSHT ini mendapat tanggapan yang positif dari Ketua DPRD. "Kami berterima kasih atas kehadiran rekan - rekan sedulur PSHT. Terkait perijinan, kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait yaitu Kesbangpol. Sedangkan menindaklanjuti penyelesaian di ranah hukum, mohon maaf ini bukan kewenangan kami. Tapi kami sebagai tangan panjang dari perwakilan dulur - dulur semua, akan berkoordinasi dengan Kapolres dari hasil pertemuan pada hari ini,"ungkap Setyo Sukarno.

 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 160343 kali