PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Apel 3 Pilar Wujudkan Pileg Pilpres 2019 Sejuk dan Damai
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

17 Oktober 2018 - 15:23:50 WIB

Wonogiri - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, pada Selasa (16/10) telah dilaksanakan Apel 3 Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah dengan tema "Mewujudkan Pileg-Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Wonogiri yang di hadiri lebih kurang 800 orang.

Acara ini yang semula akan dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, namun beliau batal hadir dan diwakilkan Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah Drs,Ahmad Rofai.MSi. Tidak lupa Pangdam IV/Dip Mayor Jendral TNI Wuryanto, S. Sos, M. Si. dan juga Kopolda Jawa Tengah Inspektur Jendral Polisi Condro Kirono, MM, M. Hum turut hadir. Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno terlihat bersama dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri yang lain.

Dalam arahannya Kapolda Jawa Tengah menekankan pentingnya Apel 3 pilar ini. karena beliau memandang peran bapak Camat, Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa dapat menyelesaikan masalah maupun persoalan yang ada di masyarakat. "kita harus jaga wilayah jika terjadi isu-isu hoax agama maupun ras karena berdirinya Republika Indonesia merangkum dari seluruh suku dan bangsa maka Pancasila adalah Bhinneka Tunggal Ika", ujarnya.

"Kedepan yang menjadi tugas pokok kita makin berat karena pemilu 2019 akan semakin strategis karena pembangunan 5 tahun kedepan agar dapat dilaksanakan seperti yang di cita-citakan pemimpin terdahulu kita", tambah Pangdam IV/Dip Mayor Jendral TNI Wuryanto, S. Sos, M. Si. Pangdam juga mengajak masyarakat Wonogiri untuk senantiasa meningkatkan solidaritas dalam pelaksanaan kerja dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Forkopincam maka pasti hasilnya akan lebih baik dan sempurna.

Sementara Kakesbangpol Jawa Tengah Ahmad Rofai menyampaikan bahwa kedatangannya mewakili bapak Gubernur yang saat ini masih di Palu dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban bencana. Bapak Gubernur menyampaikan salam kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri dan menegaskan bahwa Apel ini merupakan kegiatan penting dalam rangka melaksanakan sinergitas antara TNI,Polri dan Pemerintah daerah bukan hanya dalam melaksanakan keamanan akan tetapi dapat bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 172207 kali