PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Masa Kampanye, Anggota Dewan Tetap Berkomitmen Kuat Menjalankan Tugas dan Fungsi Kedewanan
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

18 Oktober 2018 - 08:08:44 WIB

Hal ini disampaikan Pimpinan DPRD Kabupaten Wonogiri disela - sela pelaksanakan Press Release Kinerja DPRD Kabupaten Wonogiri untuk Masa Persidangan II Tahun 2018, Rabu (19/9) di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Wonogiri.

Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno bersama 3 Wakil Ketua DPRD, Suhardono,  Basriyono, S.Pd dan Sunarmin, SE, MM dengan didampingi Sekwan hadir dalam acara yang mengundang rekan - rekan Media Se-Kabupaten Wonogiri khususnya Media yang meliput Kegiatan di lingkungan DPRD Kabupaten Wonogiri.

Materi utama yang disampaikan Setyo Sukarno diantaranya yaitu LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri Tahun 2017,  Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Wonogiri Tahun Anggaran 2017, Pembahasan Rancangan KUA PPAS APBD TA 2019 dan Rancangan KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2018, Pembahasan 5 Raperda dan 1 Rancangan Peraturan DPRD tentang Tatib DPRD, Pelaksanaan Reses Tahap II Anggota DPRD Tahun 2018, Pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Wonogiri Tahun Anggaran 2018, Penetapan Program Pembentukan Perda (Propemperda) Tahun 2019 dan yang terakhir yang baru saja dilaksanakan yaitu Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) 2 Anggota DPRD.

"Dari lima raperda tersebut, tiga diantaranya merupakan Raperda inisiatif DPRD," jelasnya.

Lima Raperda tersebut yakni Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa, Raperda tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Wonogiri Nomor 17 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengesahan dan Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa. Serta tiga  Raperda inisiatif yakni Raperda tentang Kepemudaan, Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, dan Raperda tentang Pengelolaan Sampah

Selain itu ada beberapa materi tambahan yang ikut menjadi bahasan pada press release. Setyo Sukarno kembali menegaskan bagaimana komitmen kuat DPRD untuk tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi kedewanan. "Kami sudah berkomitmen untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik di sisa masa jabatan ini. Pencalegan tak akan mengganggu. Soal reses, nanti Setwan juga akan mengawasi untuk memastikan kami tak berkampanye," ucap Setyo menjawab pertanyaan dari salah satu rekan media.

Senada dengan Setyo Sukarno, Sunarmin menjamin bahwa pelaksanaan reses yang masih menyisakan satu kali reses sangat rawan dengan aroma politik, tapi beliau yakin rekan - rekan sesama Anggota DPRD akan taat pada aturan yang berlaku dan tidak akan menggunakan kesempatan reses tersebut untuk berkampanye.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 172215 kali