PIMPINAN DEWAN
MEDIA SOSIAL


Launching Pelayanan Adminduk Secara Online Telunjuk Sakti Anak Lantip dan Tanda Tangan Elektronik di Pendopo Bupati Wonogiri
Ditulis oleh : Admin Ganteng - Bagian : Subag Humas & Protokol

02 Mei 2019 - 14:01:57 WIB

Kamis (2/5) siang, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Launching Pelayanan Adminduk Secara Online Telunjuk Sakti Anak Lantip dan Tanda Tangan Elektronik yang diikuti oleh kurang lebih 450 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil bupati wonogiri Edy Santosa, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno, Kepala DisDukcapil Kabupaten Wonogiri Bpk Sungkono, Kepala Pos Indonesia cabang Wonogiri Sadran, Kepala BPJS cabang Surakarta yang diwakili oleh Ibu Ninik.

Sungkono dalam laporannya menyampaikan bahwa, Seseorang diakui menjadi penduduk suatu daerah  jika mempunyai tanda kependudukan maka Pemerintah Kabupaten Wonogiri selalu berupaya memberikan pelayanan yang baik. Mengingat jarak tempuh yang jauh maka pelayanan di Kabupaten Wonogiri perlu di tingkatkan. "Kami Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah berupaya memberikan pelayanan maksimal antara lain jemput bola dari rumah kerumah. Maka untuk meningkatkan pelayanan Administrasi kepedudukan secara maksimal dengan harapan masyarakat dapat merasakan pelayanan kependudukan dengan mudah".

Kepala POS Indonesia Sadran dalam sambutannya mengatakan Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara mendukung semua program pemerintah untuk kemajuan bangsa. "Kami mendukung program dukcapil dalam pelayanan Administrasi kependudukan. Kami akan melayani untuk pengiriman berkas ke kantor dukcapil dan mengembalikan kembali ke pada pengirim Kami hanya memberikan beban biaya Rp20.000 setiap pengiriman dan pengembalian. Kami  juga memberikan jaminan keamanan kepada konsumen menurut standar pengiriman. Kami juga mohon dukungan masyarakat untuk menyukseskan pelayanan tersebut".

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno dalam bagian sambutannya menyampaikan bahwa berbagai permasalahan mengenai pelayanan penduduk diantaranya keterbatasan blanko dan prosedur yang banyak harus segera terataasi agar sejalan dengan perkembangan pelayanan minimal menuju pelayanan yang prima. Maka kami berikan apresiasi kepada dukcapil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapan peningkatan layanan publik terus meningkat dalam kondisi tersebut masih perlu di tingkatkan dalam memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat. "Kami mengharapkan Pemerintah daerah selalu meningkatkan pelayanan khususnya dalam pelayanan publik. Pemerintah daerah harus memastikan layanan internet sampai pelosok. Kita baru saja selesai menyelenggarakan pemilihan umum dan kami selaku lembaga DPRD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terciptanya kondisi keamanan yang baik di kabupaten Wonogiri".

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menjelaskan Fungsi dari pemerintah adalah meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan Administrasi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Wonogiri selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya pelayanan kependudukan. Kita tahu bersama dinas dukcapil juga telah melakukan perjanjian dengan kecamatan dan kantor pos untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Tantangan kita kedepan kita sangat berat guna memberikan pelayanan kependudukan karena masih terdapat masyarakat di pedesaan yang belum menikmati jaringan internet untuk mengakses layanan dari dukcapil. Kabupaten Wonogiri sampai saat ini belum terintegrasi dengan dinas lainya upaya yang dilakukan sampai saat ini belum memuaskan. Salah satu contoh masih terdapat salah dalam penyaluran bantuan pemerintah kepada  warga yang berhak menerima. Dengan diadakan launching kependudukan secara online dapat mendata secara valid penduduk di Kabupaten Wonogiri. Dengan adanya program MOU dengan kantor Pos. Saya berharap kepada dukcapil  antara lain dapat memberikan pelayanan yang jelas mengenai kependudukan. Persoalan saat ini adalah masih simpang siurnya data kependudukan antar dinas pemerintah daerah dan juga masih adanya ego sektoral terhadap data kependudukan. Kami mohon kepada para pejabat daerah sampai ditingkat bawah untuk membantu program pemerintah untuk menciptakan basis data kependudukan yang kongkrit agar dapat terkontrol dengan baik. (mamieva/lppl)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda website DPRD Kabupaten Wonogiri ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 206118 kali